Minggu, 09 Maret 2014

Info Prakerin Minggu Pertama

Assalamualikum.

Allhamdulillah akhirnya pelepasan siswa/siswi yang melaksanakan prakerin gelombang terakhir pada hari senin 03 maret 2014 berhasil dijalankan.
Hari ini saya ditempatkan di PLN cipanas untuk melaksanakan prakerin selama kurang lebih 3 bulan kedepan.
Tugas pertama saya kali ini adalah membantu menginput data client yang tidak ada titik koordinat X dan Y pada lembar formulir yang telah diisi.

Hari kedua selasa 4 maret 2014, pekerjaan yang kami lakukan adalah mengerjakan pekerjaan yag kemarin, yaitu menginput data pelanggan yang belum ada titik koordinatnya. dan pada hari itu pula kami berhasil menyelesaikannya.

Hari ketiga rabu 5 maret 2014, pada hari ini kami mendapatkan pengalaman baru yaitu melakukan penyettingan pada KWh LPB (Listrik Prabayar) diawali dengan menggunakan alat penyalur daya sebesar 220 volt ke KWh tadi kemudian kami memasukan beberapa kode yang telah disediakan, sampai akhirnya KWh tersebut siap untuk di gunakan di tempat pelanggan.

Hari keempat kamis 6 maret 2014, dihari ini saya melakukan peremajaan data pelanggan yang sudah diinput sebelumnya.

 Hari kelima jumat 7 maret 2014, hari terakhir dalam minggu ini karena pada hari sabtu kami libur bekerja. di hari jumat ini pekerjaan yang saya dapatkan adalah membuat BARCODE untuk dipasang pada setiap KWh baik itu KWh mekanik atau pun KWh LPB.


Mungkin hanya itu laporan prakerin saya selama minggu pertama ini :v
Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb...

2 ngutruk: