Senin, 03 Februari 2014

Backlink

Backlink merupakan link atau alamat website/blog Anda yang terletak pada website/blog lain biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut.backlink ini berguna banget buat menaikkan posisi ranking anda di search engine kayak google misalnya. Ranking disini maksudnya adalah supaya kalau ada orang mencari sesuatu keyword yang berhubungan dengan isi website anda, maka website anda akan tampil lebih dahulu daripada website lain yang memiliki ranking di bawah anda, Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google.
Kenapa backlink itu penting?
backlink memberikan kekuatan untuk bersaing di posisi SERP Google. Dan ini akan memperkuat keyword pada website anda, artinya bakal banyak pengunjung yang melihat website kita di search engine terus datang ke website anda. Selain itu, backlink pun sangat membantu kita dalam mempercepat index website / blog Anda.
Itulah pengertian sederhana tentang backlink, masih bingung yah sob? Sabar, saya juga bingung bagaimana menjelaskannya kepada anda. Kalau Anda masih bingung, jangan sungkan bertanya pada kolom komentar dibawah. Ingat!! Malu bertanya sesat di hutan loh. hehehe…..

0 ngutruk:

Posting Komentar