Senin, 14 April 2014

Info Prakerin Munggu Ke 6

Assalamualaikum Wr. Wb.
                Hari ke dua puluh delapan, Senin 7 April 2014, saya tiba pada pukul 07.40 WIB agak lebih siang dari pada biasanya. Hari ini diawali dengan mengikuti pelaksanaan COC seperti biasanya, setelah selesai kami bergegas menuju meja kami untuk menunggu perintah dari siapa saja, perintah kerja pun datang dari pak Riki beliau meminta kami untuk melakukan peremajaan yang cukup banyak pada saat itu. Setelah kami selesai lantas kami diminta kembali untuk melakukan pemasangan barcode pada KWh LPB baru pekerjaan itu kami selesaikan 15 menit sebelum jam istirahat tiba, setelah pekerjaan tersebut kami selesaikan kami pun segera memanfaatkan waktu istirahat tersebut dengan makan siang dan menunaikan ibadah salat zuhur. Kemudian kami kembali ke kantor setelah jam istirahat usai dan kembali menunggu perintah apa lagi yang kami terima. Sampai jam pulang tiba kami tidak mendapat perintah kerja lagi selain membuat 1 barcode yang saya kerjakan.

                Hari ke dua puluh sembilan, Selasa 8 April 2014, saya tip pada pukul 07.15 WIB lebih pagi dari hari – hari sebelumnya. Pekerjaan pertama hari ini adalah membantu kang Riki menyelaraskan PK dengan masing – masing KWh LPB yang telah kami barcode pada hari sebelumnya. Pekerjaan tersebut kami selesaikan tepat pada pukul 09.30 WIB. Kemudian kami kembali ke ruangan bawah, tak lama saya menunggu saya pun diminta membuat barcode untuk KWh khusus DG dengan jumlah yang tak cukup banyak. Setelah pekerjaan tersebut saya selesaikan saya pun kembali ke meja saya dan menunggu kembali, namun sampai jam pulang tiba saya tidak mendapat perintah apapun lagi kecuali diminta untuk melakukan peremajaan Rubah Daya.

                Hari ke tiga puluh satu, Kamis 10 April 2014, loncat ke hari amis karena hari sebelumnya Rabu 9 April 2014 sebagian pegawai di liburkan termasuk siswa PRAKERIN dikarenakan pelaksanaan PEMILU. Hari ini Kamis 10 April 2014 saya mengawali kegiatan hari ini dengan kegiatan COC seperti biasanya setelah selesai lantas kami menunggu perintah kerja di meja kami, perintah kerja pertama datang dari fa Riki beliau meminta kami untuk melakukan peremajaan data pelanggan pasang baru, yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan pemasangan barcode pada KWh LPB yang baru datang.

                Hari ke tiga puluh dua, Jumat 11 April 2014, saya tiba di PLN pada pukul 07.25 WIB. Hari ini kami awali kegiatan dengan pelaksanaan senam di kawasan istana kepresidenan cipanas bersama para pegawai istana kepresidenan cipanas, senam selesai pada pukul 09.10 WIB setelah  beristirahat dan berkeliling di kawasan istana kami pun segera kembali ke kantor PLN seraya mengucapkan terima kasih kepada para pegawai istana kepresidenan cipanas. Perintah kerja kali ini adalah mengerjakan beberapa peremajaan dan pemasangan barcode pada KWh DG. Setelah itu saya diminta pak Ari untuk membantunya membereskan gudang dilantai dua, dikarenakan menurut kabar dari bu Fani akan ada beberapa pegawai dari Area yang akan mampir sejenak ke kantor Rayon cipanas.

                Mungkin itu saja pengalaman kerja kali ini yang saya bisa sampaikan
Wassalamualaikum Wr. Wb.


                

1 ngutruk: