Selasa, 28 Mei 2013

Bintik Putih pada Kuku

Disini saya akan membahas bintik putih yang timbul pada kuku.

Bintik Putih pada kuku? apakah anda memilikinya?. Banyak mitos yang pernah saya dengar jika kita memiliki bintik putih pada kuku, berarti kita disukai oleh otang lain, tapi kenyataan yang saya dapat semua itu "Bohong"!

Dikarenakan saya penasaran dengan bintik putih pada kuku saya lantas saya pun mencari tau (Searching), dan kesimpulan yang saya dapat ternyata, penyebab bintik putih pada kuku itu disebabkan, karena tubuh kita memerlukan atau kekurangan "Zinc". Maka untuk menghilangkan bintik putih pada kuku kita, kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung "Zinc", berikut makanan yang dianjurkan oleh dokter:
1. Kuning telur

Dokter sering menyarankan agar pasien menghindari kuning telur karena memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Namun, kuning telur memiliki banyak manfaat kesehatan dan kandungan zinc yang tinggi.

2. Biji wijen

Biji wijen sangat kaya akan zinc. Biji wijen adalah salah satu jenis biji-bijian yang sehat dan kaya mineral, termasuk kalsium dan zinc.

3. Tiram

Tiram dikenal sebagai sumber makanan yang kaya akan zinc. Tiram memiliki kandungan zinc yang tinggi dan mereka membawa banyak mineral laut yang penting untuk tubuh Anda.

4. Hati sapi

Setiap jenis hati biasanya mengandung nutrisi termasuk besi, kalsium, zinc, dan masih banyak lagi.

5. Bawang putih

Bawang putih merupakan rempah-rempah yang dikenal dengan kandungan zinc yang tinggi dan memiliki sifat anti-jamur.

6. Daging merah

Daging merah, terutama domba dan sapi, mengandung jumlah zinc yang sangat tinggi. Pria juga bisa mendapatkan dosis ekstra protein dari daging merah tanpa lemak.

7. Jamur

Jamur kaya akan mineral penting, termasuk zinc. Zinc memiliki peran penting untuk kesehatan tubuh, seperti mencegah ketombe dan penyakit kulit lainnya. 

Nah, itulah beberapa makanan yang mengandung Zinc. Oh iya terutama bagi pria diharuskan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung Zinc secara teratur, yang bertujuan untuk memelihara Testoteron. Selamat Mencoba

0 ngutruk:

Posting Komentar