Senin, 07 April 2014

Info Prakerin Minggu Ke 5

Assalamualaikum Wr. Wb.
                Sudah 1 bulan kami melaksanakan PRAKERIN, waktu yang terasa untuk banyak pengalaman baru bagi hidup kami. Kami mengawali bulan ini dengan harapan dan pengalaman lain yang lebih beragam dan tentunya berharga bagi hidup kami kelak. Karena hari senin adalah tanggal merah jadi sekarang merupakan hari ke dua puluh empat, Selasa 1 April 2014, saya tiba di PLN pada pukul 07.15 WIB lebih pagi dari Minggu – Minggu sebelumnya dikarenakan saya memiliki keperluan yang mendesak saya untuk datang lebih awal. Yeah, terlepas dari keperluan saya tadi mari kita awali pekerjaan di kantor kali ini, hari ini pak Riki mentor sekaligus sobat terdekat saya dan kedua rekan saya berkenan hadir dikarenakan beliau sakit, akan tetapi hal itu tidak menjadi alasan kami untuk menurunkan semangat kami untuk bekerja, pekerjaan pertama hari ini yang kami dapat adalah memberi barcode pada KWh LPB baru, walaupun jumlahnya tak begitu banyak kami tetap mengerjakannya bersama – sama, setelah selesai dengan pekerjaan awal tadi kami mengambil waktu istirahat kami dengan bersantai dan melepaskan rasa lelah setelah bekerja, yah meskipun tak begitu berat pekerjaannya, karena pada saat itu jam sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB.
                Semua pegawai kembali dengan pekerjaannya dikarenakan waktu istirahat telah usai termasuk saya dan kedua rekan saya menunggu perintah apa yang akan diberikan kembali pada kami, tak berapa lama, pak Ari memberikan perintah kepada saya untuk membuat barcode untuk di pasang pada KWh LPB, setelah itu selesai kembali saya mendapatkan perintah kerja, namun dari orang yang berbeda yaitu Pak Dedi, beliau memerintahkan saya untuk mengambil 2 buah KWh LPB untuk mengganti KWh pelanggan yang mengalami gangguan (DG) beserta barcode­­nya yang perlu saya buatkan. Pekerjaan demi pekerjaan kami kerjakan sampai akhirnya tibalah kami pada pukul 16.30 WIB Diana kami bisa meminta izin kepada pak Ari untuk bergegas pulang.

                Hari ke dua puluh lima, Rabu 2 April 2014, saya tiba tepat pada pukul 07.30 WIB pada saat itu, setibanya di ruangan semua sudah hadir pada tempatnya. Pekerjaan pertama di pagi ini adalah melakukan beberapa peremajaan, kemudian setelah itu selesai dan sebelumnya kami diminta untuk mempersiapkan asesoris untuk KWh yang telah kami pasangi barcode pada hari sebelumnya, maka setelah kami menyelesaikan peremajaan tersebut kami bergegas ke ruangan gudang untuk melakukan tugas tersebut saya dan kedua rekan saya kembali menuju lantai dasar untuk melaporkan bahwa kami telah menyelesaikannya dan kembali duduk menunggu perintah pekerjaan lainnya yang bisa kami bantu lakukan sembari istirahat sejenak.
                Waktu istirahat pegawai sudah habis dan sudah memasuki jam kerja kembali namun kami belum mendapat perintah kerja lagi, beberapa jam lagi menuju jam pulang kami mendapat tugas mengerjakan peremajaan dalam jumlah yang sedikit, setelah hal tersebut kami selesaikan dan setelah menunggu jam pulang tiba, kami meminta izin untuk bergegas pulang.

                Hari ke dua puluh enam, Kamis 3 April 2014, saya tiba pada pukul 07.25 WIB sedikit terlambat dari salah satu rekan saya yang biasanya datang setelah saya. Pagi itu diawali dengan pelaksanaan acara rutin yaitu COC dan lagi – lagi saya diberi kesempatan kembali untuk memimpin doa penutup dalam acara itu, walaupun sudah pengalaman kedua kalinya namun rasa gugup itu masih setia mendampingi saya. Setelah acara selesai dan semua pegawai kembali ke tempatnya masing – masing, tak lama bu Vera meminta saya tepatnya untuk menulis nomor meter pada KWh LPB yang baru datang kemarin, dengan membawa selembar kertas putih dan alat tulis saya dengan ditemani kedua rekan saya pada saat itu bergegas menuju ruangan gudang untuk menulis nomor meter KWh tersebut, selesailah kami menulis nomor meter pada KWh tersebut dan kami pun bergegas kembali ke lantai dasar dan menemui bu Vera untuk menyerahkan hasilnya. Kami pun kembali ke meja kami dan menunggu pekerjaan apa lagi yang bisa kami lakukan, ketika kami sedang fasik menonton acara TV sembari menunggu pekerjaan tak lama pak Ari datang dan mengoperasikan komputernya tak begitu lama pak Ari memerintahkan kami untuk melakukan pemasangan barcode pada KWh LPB yang kemarin datang, satu pekerjaan pemasangan barcode selesai dan kami pun segera melapor kepada yang bersangkutan ”pak Ari”, dan bertepatan dengan jam istirahat kami pun segera bergegas keluar untuk mengisi perut yang menjerit meminta untuk diisi. Setelah jam istirahat telah usai kami pun segera menuju meja kami dan menunggu kembali, setelah cukup lama menunggu kami pun diminta untuk melakukan peremajaan yang cukup banyak oleh pak Riki, setelah kami menyelesaikannya tibalah kami pada jam pulang namun yang bisa kami lakukan pada sore itu hanya menunggu karena di luar hujan turun dengan deras, yang tak memungkinkan kami untuk bergegas pulang, setelah hujan mulai reda saya dan rekan pamit untuk bergegas pulang.


                Hari ke dua puluh tujuh, Jumat 4 April 2014, saya tiba pada pukul 07.25 WIB. Pada hari Jumat ini kegiatan di PT. PLN cipanas diawali dengan melakukan senam pagi yang dilaksanakan di istana kepresidenan cipanas bersama staf/ pengurus istana kepresidenan cipanas yang kemudiannya setelah pelaksanaan senam pagi selesai, kami diperbolehkan untuk berkeliling mengitari halaman yang luas di istana kepresidenan cipanas. Tak lupa kami mengabadikannya dengan berfoto bersama “kapan lagi dapat kesempatan seperti ini” seru pak Muhtar. Setelah selesai mengelilingi istana dan dikira cukup kami pun segera kembali ke Kantor dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada staf istana kepresidenan cipanas. Setibanya kami di ruangan kantor, saya pun melihat jam ternyata jam sudah menunjukkan pukul 11.10 WIB Diana sebentar lagi kami para lelaki harus menunaikan salat Jumat. Ternyata sampai waktu jam pulang tiba kami tidak mendapat pekerjaan kecuali melakukan sedikit peremajaan.

1 ngutruk:

  1. Nice.. :D
    komen balik :D http://rianpurnawan.blogspot.com/2014/04/minggu-ke-5-prakerin-di-pt-dirgantara.html

    BalasHapus